Saturday, March 7, 2020

Debat Kandidat Berjalan Lancar, Mahasiswa ; Muncul Berbagai Harapan Untuk Dema Satu Tahun Kedepan


Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran menggelar Debat Kandidat Calon Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Masa Khidmat 2020-2021 pada Jum'at (06/03/20).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kampus STITNU Al Farabi Pangandaran Lt.2 yang berlokasi di Jalan Raya Cigugur, KM.03 Dusun Pasirkiara Desa Karangbenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Turut hadir dalam kegiatan ini Biro Kemahasiswaan, Jenal Abdidin, S.Pd.I.,M.Pd.I ketua Prodi MPI, Yayat Hidayat S.Pd.I.M.Pd.I, Alumni  Dema masa khidmat  2017-2018, ketua Dema, Miftah Farid Ages S.Pd Mantan Mentri Pendidikan, Ina Rahmayati, S.Pd. dan mantan mentri Luar Negri, Taopik Hidayat, S.Pd.

Via Puspitasari, Ketua KPRM mengatakan, yang menjadi latar belakang digelarnya debat kandidat untuk calon ketua Dema masa khidmat 2020-2021 ini adalah untuk memaparkan kemana arah Dema selama satu tahun kedepan akan dibawa.

disisi lain ini menjadi ajang tes bagi para calon dalam menyampaikan gagsan, menentukan capaian dan meyakinkan para pemilih untuk pemimpin Dema setelah kepimpinan Yusup Sidik.

Setelah kita melakukan tahapan sosialisasi Pemira, Sosialisasi pembukaan pendaftaran calon, verifikasi administrasi, pengambilan nomor urut dan sampai hari ini debat Kandidat.

"dan nanti pada tanggal 11 Maret kita akan melaksanakan Kongres lV KM STITNU Al Farabi Pangandaran sekaligus pelantikan Pengurus Seluruh UKM."Ujarnya.

Via Berharap, setelah dilaksanakan debat kandidat para mahasiswa betul betul mengenali dan menilai para calon dengan penilaian yang objektif."Pungkasnya.

Neng Rita Hayati, Anggota KPRM menambahkan, debat kali ini berjalan lancar, tertib dan aman.

Dimana dalam debat ini diikuti oleh 3 calon Kandidat, calon nomor urut 01 ada Adi Tri Fauzi Muslim, nomor urut 02  ada Dede Adiana dan Calon nomor urut 03 ada Santana Mardian semuanya merupakan mahasiswa smester Vl Prodi Manajemen Pendidikan Islam.

Salah Satu mahasiswa yang menyaksikan Debat Kandidat, Muhamad Daffa Chrisyara mengungkapkan, adanya debat ini sangat membantu sekali kepada para pemilih dalam menentukan pilihan." Terangnya.

"Dan saya berharap, dengan program dan capaian yang telah disampaikan oleh masing masing calon bisa di realisasikan, siapa pun nanti yang terpilih, karna ini menjadi harapan seluruh mahasiswa untuk kemajuan mahaaiswa STITNU Al Farabi Satu Tahun kedepan.

Daffa menghimbau, agar dapat memilih dengan menerapkan asas langsung umum bebas rahasiaa jujur dan adil.

kita harus bisa memilih sesaui dengan hati nurani dan melihat kelebihan dan kekurangan dari masing masing calon, baik di DEMA atau di DPM."Pungkasnya.




No comments:

Post a Comment