Tuesday, February 11, 2020

Pesta Demokrasi Kampus STITNU Al Farabi Akan Digelar Bulan Maret

Sebentar lagi akan segera digelar pesta demokrasi kampus bagi seluruh mahasiswa sekolah tinggi ilmu tarbiyah nahdlatul ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran untuk menentukan Ketua DEMA dan Dewan Perwakilan Mahasiswa( DPM).

hal itu ditandai dengan terbentuknya Ketua dan anggota Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) STITNU Al Farabi Pangandaran untuk Pemilihan Raya Mahasiswa  (PEMIRA)  Tahun 2020.

ketua KPRM STITNU Al Farabi pangandaran, Via mengatakan, Pemira merupakan agenda tahunan Keluarga Mahasiswa (KM) STITNU Al Farabi Pangandaran untuk memilih ketua Dema dan DPM.
Rencananya PEMIRA akan dilaksanakan bulan maret.

Saya beserta 5 orang lainnya diamanatkan untuk  menjalankan  tahapan demi tahapan untuk mensukseskan Pemilihan raya mahasiswa pada tahun ini.

saya siap untuk independen karena sesuai dengan AD/ART KPRM  merupakan lembaga independen dan kondusif."Tegasnya.


lanjut Via, untuk langkah awal kita akan melakukan penyusunan administrasi dan pembahasan kebutuhan KPRM selama proses menjalankan tahapan demi tahapan.

Kita juga harus menyusun jadwal tahapan tahapan dan pendataan jumlah mahasiswa untuk penentuan jumlah Daptar pemilih tetap (DPT) .

secara garis besar tugas poko kita
pertama, menyeleksi,  memperifikasi dan menetapkan calon ketua DEMA dan DPM sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam Kongres. Kedua, Menyelenggarakan kegiatan Pemilu Raya. Ketiga, menetapkan ketua DEMA dan DPM."Tuturnya.

Sambung Via, saya berharap PEMIRA kali ini bisa berjalan lancar dan sukses dan dapat melahirkan pemimpin yang bisa membawa progrsifitas mahasiswa di kampus yang berdiri tahun 2014 ini.

semua mahasiswa diharapkan memnyalurkan hak suaranya dan  dapat ikut serta memeriahkan pemira tahun ini tanpa melupakan  menerapkan asas pemilu yakni langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (LUBERJURDIL)."Tutupnya.

No comments:

Post a Comment