Monday, February 24, 2020

Inilah Nama Nama Bursa Calon Ketua DEMA Di Pemira STITNU Al Farabi Tahun 2020


Perhelatan pemilihan calon ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran pada Pemilihan Raya Mahasiswa (PEMIRA) bulan maret mendatang.

Satu persatu sosok mahasiswa mulai bermunculan dan memberikan sinyal akan maju di pesta demokrasi mahasiswa satu tahun sekali.

Bahkan, perhelatan pemira tahun ini diperkirakan tidak akan terjadi calon tunggal.

Figur pun telah ramai diperbincangkan di kalangan mahasiswa baik di jurusan Pendidikan Islam anak usia dini (PIAUD), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI).

seperti di Prodi MPI terdapat Adi Tri Fauzi Muslim, Santana Mardian, Dede Adiana, Indra Amarulloh dan Muhamad Daffa Chrisyara.

Semuanya dinilai sebagai figur yang mempuni dimata mahasiswa untuk maju di Pemira STITNU Al Farabi Pangandaran Tahun 2020.

Ridwan Fauzi, Mahasiswa yang sekrang duduk di smester dua mengatakan, yang sering muncul di kegiatan kegiatan kemahasiswan memang diantaranya lima orang tersebut.

bahkan yang terbilang sering muncul di kalangan mahasiswa terdapat  juga Siti Hamidah dari Prodi PIAUD.

Kemudian bisa jadi dari kalangan ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), ada Husni yang sekarang menjabat sebagai ketua UKM Pengembangan Tilawatil Qur'an (PTQ) beliau sekarang semester enam.

karna jika melihat salah satu syarat untuk mencalonkan diri menjadi ketua Dema harus sudah minimal duduk di smester lima dan maksimal di smester sembilan."Tuturnya.

Yusup sidik, Ketua Dema menyampaikan, nama nama yang muncul di kalangan mahasiwa memang dinilai mempuni menjadi orang nomor satu di kalangan mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran.

Untuk memimpin Dema STITNU Al Farabi masa khidmat 2020-2021 harus mampu mengamalkan Tri Khidmat yakni, taqwa, intelektual dan profesional."Terangnya.

Lanjut Yusup, dengan munculnya beberapa nama dikalangan mahasiswa STITNU Al Farabi menandakan hidupnya demokrasi di  kampus yang berdiri tahun 2014 silam.

Karna pada dasarnya sesuai dengan  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KM STITNU Al Farabi Pangandaran seluruh mahasiswa mempunyai hak memilih dan hak dipilih."Tutupnya.

4 comments: