Friday, February 21, 2020

UKM FK3 Tak Kunjung Dilantik, Pertemuan Kajian Tetap Berjalan Setiap Minggu

Setelah terbentuk sampai saat ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Kajian Kitab Kuning (FK3) masih belum melakukan pelantikan, namun kegiatan kajian tiap minggu sudah dilaksanakan.

kajian yang diikuti beberapa orang mahasiswa dilaksanakan di ruang Dewan Eksekutif Mahasiswa pada Kamis (20/02/20).

Eji Wijaya, Ketua UKM FK3 menyampaikan, walaupun kami belum melaksanakan pelantikan kurang lebih satu bulan setelah terbentuk kami berusaha untuk menjalankan kegiatan pertemuan pengkajian yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali.

Agenda di setiap pertemuan kami melaksanakan beberapa sesi diawali dengan membaca syiir tanpo whaton yang tujuannya demi syiarnya islam dan keberkahan Gusdur." Ungkapnya.

sambung Eji, Kemudian kami juga berinisiatif setiap melakukan pertemuan mengumpulkan infaq se ikhlasnya untuk kebutuhan demi kemajuan organiasi UKM FK3 .kemudian dilanjutkan dengan membahas tentang ilmu fikih.

Saya bersama pengurus yang belum dilantik masih menggodog dan mencari skema atau metode yang tepat untuk diterapkan dalam pendalaman kitab kuning bagi mahasiawa.

yang paling utama dan difokuskan selama belum dilantik yakni continuenitas, istiqomah dalam melakukan pertemuan kajian tiap minggu.

kami pengurus yang sudah di tentukan akan menggarap aturan aturannya dan jika sudah betul - betul selesai baik Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Pertauran Organiasi (PO) maka kami akan melakukan  konsolidasi UKM FK3 lebih masip. "Tuturnya.

Eji Berharap, pertemuan ini bisa terus dilakukan walaupun ada tiga atau empat orang yang ikut berkumpul tidak jadi masalah dan tidak mengurangi rasa keseriusan dalam menjalankan kajian tetapi ini anggap saja menjadi rintangan dalam sebuah rintisan UKM FK3." Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment