Wednesday, February 26, 2020

Inilah Jadwal Tahapan Pelaksanaan PEMIRA Untuk Pemilihan Ketua DEMA Dan Anggota DPM Tahun 2020


Komisi pemilihan raya mahasiswa (KPRM) STITNU Al Farabi Pangandaran telah menetapkan  Jadwal tahapan pelaksanaan  Pemilihan Raya Mahasiswa (PEMIRA).

Pemira kali ini akan memilih Ketua dewan eksekutif mahasiswa (DEMA) dan anggota dewan perwakilan mahasiswa (DPM) keluarga mahasiswa (KM) sekolah tinggi ilmu tarbiyah nahdlatul ulama (STITNU) Al Farabi Pangandaran  masa khidmat 2020-2021.

Via Puspitasari, Ketua KPRM menyampaikan, pemira tahun ini sudah selesai kita susun jadwal tahapan demi tahapan.

Dalam tahapannya kita bagi tiga, pertama, tahapan pelaksanaan, kedua, pelaksanaan dan ketiga tahapan akhir."ungkapnya.

lanjut Via, Dalam tahap pertama ada empat tahap, pertama, pembentukan kepengurusan KPRM, Kedua, koordinasi dengan pihak pihak terkait tentang pelaksanaan pemilu raya, ketiga, sosialisasi kegiatan pemira dan terakhir pendataan dan penetapan daptar pemilih tetap (DPT).

masih via, pada tahapan pelaksanaan terdapat tujuh tahapan, pertama, sosialisasi penerimaan calon ketua Dema dan anggota DPM, kedua, Pendaftaran Calon Ketua Dema dan calon anggota DPM.

ketiga, verifikasi dan penetapan calon ketua Dema dan anggota DPM, ke emmpat, penetapan jadwal kampanye peserta pemilu, kelima, debat kandidat."Tandasnya.

keenam, pemungutan suara dan terakhir penghitungan suara.

Sambung, via, Di tahapan akhir terdapat dua tahap, pertama pengumuman hasil pemira dan kedua, menetapkan ketua Dema terpilih dan anggota DPM terpilih."tuturnya.

Abdul Mu'in, Anggota KPRM menambahkan, Kongres lV KM STITNU Al Farabi Pangandaran yang nantinya membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang akan digunakan oleh kepengurusan Dema dan DPM masa khidmat 2020-2021 akan dilaksanakan pada Rabu, (11/03/20)."Tambahnya.


Samsul Gunawan, Anggota KPRM berharap, mahasiswa STITNU Al Farabi dapat mengikuti setiap tahapan tahapan yang dilaksanakan oleh KPRM terutama dalam Debat kandidat, Kongres dan Pemungutan suara. Tutupnya.

Inilah jadwal pelaksanaan pemira dan kongres lV :

26- 27  Februari = Sosialisasi PEMIRA
28 Februari = Sosialisasi penerimaan calon Ketua DEMA dan anggota DPM
29 Februari - 02 Maret = Pendaftaran Calon ketua DEMA dan anggota DPM
03 Maret = Verifikasi dan penetapan calon ketua Dema dan DPM
04 Maret = pengambilan nomer urut dan penetapan Jadwal Kampanye  calon ketua Dema dan DPM
07 Maret = Debat Kandidat Calon ketua Dema
11 Maret = Pelaksanaan Kongres  IV KM STITNU Al Farabi Pangandaran
14 Maret = pemungutan suara dan penghitungan surat suara
14 Maret =Penetapan Calon Ketua Dema dan anggota DPM Terpilih.



No comments:

Post a Comment