Sunday, January 12, 2020

UKM PTQ STITNU Al Farabi Fokus Pada Belajar baca Al Qur'an Dan Tahfidz Qur'an

Minggu ini unit kegiatan mahasiswa (UKM) Pengembangan tilawatil qur'an atau biasa di sisingkat (PTQ) menjalankan pertemuan pertamanya di ruang dewan eksekutif mahasiswa pada Sabtu (11/01/20).

Ketua UKM PTQ, Husni Abdul Aziz, setelah terbentuk kita akan melakukan pertemun setiap satu minggu satu kali pada hari sabtu sore kita akan memanfaatkan  ruang DEMA untuk berkumpul.

dalam pertemuan tersebut  kita akan Fokus pada mengembangkan tilawatil qur'an dan tahfidz qur'an secara bersama sama.

Kita akan belajar baca alqur'an beserta seni- seni bacanya dan juga belajar tajwidnya pula."tandasnya.

Husni Berharap, dengan hadirnya UKM PTQ di kampus yang dibawah naungan Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) ini mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran bisa mempunyai ciri khas tersendiri.

Ciri khasnya setiap lulusan dari STITNU Al Farabi ini mahasiswa bisa tilawah dan bisa tahfidz minimal 1 Juz.

maka saya sebagai ketua UKM PTQ mengajak kepada seluruh mahasiawa untuk bersama sama belajar dan mencintai alqur'an."Ujarnya.

Salah satu anggota UKM PTQ Cucu Fatimah yang merupakan smester 1 jurusan bimbingan konseling pendidikan Islam (BKPI) mengungkapkan, kami merasa sangat terbantu dan menyambut baik dengan hadirnya UKM PTQ ini karena proses belajar membaca al qur'an baik seni bacaan ataupun tajwidnya.

Bahkan kitapun harus mampu menghapal walaupun tidak hapal 30 Juz minimal 1 Juz  yakni Juz ke 30."paparnya.

lanjut Cucu, harapannya UKM PTQ ini bisa terus berjalan dan berkembang pesat karna mengingat mampu membaca al qur'an ini menjadi modal utama untuk nantikita terjun ke masyarakat.

karena kita setelah beres menjadi mahasiawa kemudian kita pulang kemasyarakat kita harus mampu membaca dan mengajarkan al qur'an ke generasi selanjutnya."Tutupnya.

No comments:

Post a Comment